Hasil supervisi dan evaluasi rintisan Sekolah Kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional (SKM/SSN) dan rintisan sekolah penyelenggara Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL) diketahui bahwa pada umumnya satuan pendidikan belum melakukan analisis konteks dalam mengembangkan Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan (KTSP). Mengidentifikasi Standar Isi, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pengelolaan, Standar Proses, dan Standar Penilaian Pendidikan sebagai acuan dalam penyusunan KTSP.
Menganalisis kondisi yang ada di satuan pendidikan yang meliputi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, biaya, dan program-program.
Menganalisis peluang dan tantangan yang ada di masyarakat dan lingkungan sekitar misalnya komite sekolah, dewan pendidikan, dinas pendidikan, asosiasi profesi, dunia industri dan dunia kerja, sumber daya alam dan sosial budaya.
Berikut keseluruhan materi bintek dan dapat diunduh dengan gratis
SD
Analisis Konteks [klik]
Arah Dan Kebijakan Program Pembinaan SD [klik]
Kajian SI-SK-KD [klik]
Konsep Dasar KBK [klik]
Model Tematik SD [klik]
PAKEM [klik]
Penetapan KKM [klik]
Pengembangan Bahan Ajar [klik]
Pengembangan Diri [klik]
Pengembangan Indikator [klik]
Pengembangan Mulok [klik]
Pengembangan RPP [klik]
Pengembangan Silabus [klik]
Pengembangan Bahan Ujian dan Analisis Hasil [klik]
Penilaian SD [klik]
Penyusunan KTSP [klik]
Penyusunan LBH SD [klik]
Rancangan Penilaian HB [klik]
Tematik SD [klik]
SMP
Desaian Pelatihan KTSP [klik]
IPA Terpadu [klik]
IPS Terpadu [klik]
Model Pembelajaran [klik]
Pembelajaran Berbasis Kontektual [klik]
Pembelajaran TT_TM_TMTT [klik]
Pembelajaran Tuntas Remidial Pengayaan [klik]
Penetapan KKM [klik]
Pengembangan Bahan Ajar [klik]
Pengembangan BU dan AHU [klik]
Pengembangan Diri [klik]
Pengembangan Mulok [klik]
Pengembangan RPP [klik]
Pengembangan Silabus [klik]
Penilaian Berbaris Kelas [klik]
Penilaian Hasil Pelajar [klik]
Penulisan LHB [klik]
Penyusunan KTSP [klik]
Pola Pembinaan Implementasi KTSP [klik]
Skenario PBK [klik]
Supervisi Klinis KTSP [klik]
Tes Diagnosis [klik]
Semoga bermanfaat….sukses selalu…
Baca juga :
SD
Analisis Konteks [klik]
Arah Dan Kebijakan Program Pembinaan SD [klik]
Kajian SI-SK-KD [klik]
Konsep Dasar KBK [klik]
Model Tematik SD [klik]
PAKEM [klik]
Penetapan KKM [klik]
Pengembangan Bahan Ajar [klik]
Pengembangan Diri [klik]
Pengembangan Indikator [klik]
Pengembangan Mulok [klik]
Pengembangan RPP [klik]
Pengembangan Silabus [klik]
Pengembangan Bahan Ujian dan Analisis Hasil [klik]
Penilaian SD [klik]
Penyusunan KTSP [klik]
Penyusunan LBH SD [klik]
Rancangan Penilaian HB [klik]
Tematik SD [klik]
SMP
Desaian Pelatihan KTSP [klik]
IPA Terpadu [klik]
IPS Terpadu [klik]
Model Pembelajaran [klik]
Pembelajaran Berbasis Kontektual [klik]
Pembelajaran TT_TM_TMTT [klik]
Pembelajaran Tuntas Remidial Pengayaan [klik]
Penetapan KKM [klik]
Pengembangan Bahan Ajar [klik]
Pengembangan BU dan AHU [klik]
Pengembangan Diri [klik]
Pengembangan Mulok [klik]
Pengembangan RPP [klik]
Pengembangan Silabus [klik]
Penilaian Berbaris Kelas [klik]
Penilaian Hasil Pelajar [klik]
Penulisan LHB [klik]
Penyusunan KTSP [klik]
Pola Pembinaan Implementasi KTSP [klik]
Skenario PBK [klik]
Supervisi Klinis KTSP [klik]
Tes Diagnosis [klik]
Semoga bermanfaat….sukses selalu…
Baca juga :
No comments:
Post a Comment