info penting materi dan soal-soal fisika

  • Supermassive Black Hole

    This artist’s impression depicts a rapidly spinning supermassive black hole surrounded by an accretion disc. This thin disc of rotating material consists of the leftovers of a Sun-like star which was ripped apart by the tidal forces of the black hole. Shocks in the colliding debris as well as heat generated in accretion led to a burst of light, resembling a supernova explosion. Credit: ESO, ESA/Hubble, M. Kornmesser

  • Cold Intergalactic Rain

    The cosmic weather report, as illustrated in this artist’s concept, calls for condensing clouds of cold molecular gas around the Abell 2597 Brightest Cluster Galaxy. The clouds condense out of the hot, ionised gas that suffuses the space between the galaxies in this cluster. Credit: NRAO/AUI/NSF; Dana Berry/SkyWorks; ALMA (ESO/NAOJ/NRAO)

  • The Quasar 3C 279

    This is an artist’s impression of the quasar 3C 279. Astronomers connected the Atacama Pathfinder Experiment (APEX), in Chile, to the Submillimeter Array (SMA) in Hawaii, USA, and the Submillimeter Telescope (SMT) in Arizona, USA for the first time, to make the sharpest observations ever, of the centre of a distant galaxy, the bright quasar 3C 279. Credit: ESO/M. Kornmesser

  • An Active Galactic Nucleus

    Artist's impression of an active galaxy that has jets. The central engine is thought to be a supermassive black hole surrounded by an accretion disc and enshrouded in a dusty doughnut-shaped torus. The torus of dust and gas can be seen orbiting a flatter disc of swirling gas. Courtesy Aurore Simonnet, Sonoma State University. Credit: ESO

  • The Horsehead Nebula

    A reproduction of a composite colour image of the Horsehead Nebula and its immediate surroundings. It is based on three exposures in the visual part of the spectrum with the FORS2 multi-mode instrument at the 8.2-m KUEYEN telescope at Paranal. This image is available as a mounted image in the ESOshop. Credit: ESO

Model dan Contoh RPP B Inggris dan Peminatan Kls XII K13 SMA

RPP memuat salah satunya adalah Kompetensi inti yang melimiki tujuan antara lain : 1)Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2)Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional” ; 3)Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah ; 4)Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. Berikut di bawah ini merupakan keseluruhan model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bahasa inggris dan peminatan kls XII K13.

X-1. Teks Deskriptif, Tempat Wisata dan Bangunan Bersejarah Terkenal [klik]
X-1. Teks Interaksi Interpersonal; Ucapan Selamat dan Memuji Bersayap (Extended) [klik]
X-1. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Jati Diri dan Hubungan Keluarga [klik]
X-1. Teks Interaksi Transaksional; Niat Melakukan Suatu Tindakan Atau Kegiatan [klik]
X-2. Fungsi Sosial, Unsur Kebahasaan dan Makna Lirik Lagu [klik]
X-2. Teks Interaksi Transaksional; KeadaanTindakan Kegiatan Kejadian Di Waktu Lampau [klik]
X-2. Teks Khusus dalam Bentuk Pemberitahuan (Announcement) [klik]
X-2. Teks Naratif; Informasi Terkait Legenda Rakyat [klik]
X-2. Teks Recount; Informasi Terkait Peristiwa Bersejarah [klik]
XI-1. Teks Eksposisi Analitis [klik]
XI-1. Teks Interaksi Transaksional, Informasi Terkait Saran dan Tawaran [klik]
XI-1. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Keadaan Tindakan Kegiatan Kejadian [klik]
XI-1. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Pendapat dan Pikiran [klik]
XI-1. Teks Khusus Dalam Bentuk Undangan Resmi [klik]
XI-2. Fungsi Sosial dan Unsur Kebahasaan Lirik Lagu Terkait Kehidupan Remaja [klik]
XI-2. Teks Explanation; Informasi Terkait Gejala Alam atau Sosial [klik]
XI-2. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Hubungan Sebab Akibat [klik]
XI-2. Teks Khusus Dalam Bentuk Surat Pribadi [klik]
XII-1. Menawarkan Jasa [klik]
XII-1. Surat Lamaran Kerja [klik]
XII-1. Teks Caption [klik]
XII-1. Teks News Item [klik]
XII-2. Lagu Terkait Kehidupan Remaja [klik]
XII-2. Manual Penggunaan Teknologi dan Kiat-Kiat (Tips) [klik]
XII-2. Pengandaian Diikuti Oleh Perintah Atau Saran [klik]
XIIp-1. Teks Interaksi Transaksional; benda dengan pewatas berupa sifat, jenis, dan fakta keadaan atau kejadian [klik]
XIIp-1. Teks Interaksi Transaksional; Hubungan Pertentangan Dan Kebalikan [klik]
XIIp-1. Teks Interaksi Transaksional; Hubungan Sebab Akibat [klik]
XIIp-1. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Keterangan (Circumstance) [klik]
XIIp-1. Teks Interaksi Transaksional; Pengandaian Terjadinya atau Dilakukannya [klik]
XIIp-2. Lirik Lagu Terkait Kehidupan Remaja [klik]
XIIp-2. Teks Interaksi Transaksional; Informasi Terkait Konsesi [klik]
XIIp-2. Teks Pembahasan Ilmiah (Discussion) [klik]
XIIp-2. Teks ulasan (review) [klik]
Selamat membaca, semoga banyak manfaat bagi kita semua
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Model dan Contoh RPP Sejarah K13 SMA

RPP memuat salah satunya adalah Kompetensi inti yang melimiki tujuan antara lain : 1)Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2)Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional” ; 3)Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah ; 4)Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. Berikut di bawah ini merupakan keseluruhan model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Sejarah K13.

X-1 Berpikir Sejarah [klik]
X-1 Historiografi [klik]
X-1 Kehidupan Manusia Praaksara Indonesia [klik]
X-1 Manusia dan Sejarah [klik]
X-1 Manusia Purba Indonesia dan Dunia [klik]
X-1 Penelitian Sejarah [klik]
X-2 Peradaban Awal Indonesia dan Dunia [klik]
X-2 Sejarah Sebagai Ilmu [klik]
X-2 Sumber Sejarah [klik]
XI-1. Faham-Faham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika [klik]
XI-1. Kerajaan Maritim Hindu Dan Buddha [klik]
XI-1. Kerajaan Maritim Islam [klik]
XI-1. Pengaruh Perang Dunia I Dan Perang Dunia II Terhadap Kehidupan Politik Global [klik]
XI-1. Peristiwa-Peristiwa Penting Di Eropa Yang Berpengaruh Pada Bangasa Indonesia [klik]
XI-1. Revolusi-Revolusi Besar Dunia [klik]
XI-2. Akar-Akar Demokasi Di Indonesia Dan Perkembangannya Pada Masa Kini [klik]
XI-2. Akar-Akar Nasionalisme Di Indonesia Dan Pengaruhnya Pada Masa Kini [klik]
XI-2. Kehidupan Bangsa Indonesia pada zaman Pendudukan Jepang [klik]
XI-2. Pendekatan Dan Strategi Pergerakan Nasional [klik]
XI-2. Piagam PBB, Proklamasi 17 Agustus 1945, & perangkat kenegaraan [klik]
XI-2. Respon Bangsa Indonesia Terhadap Imperialisme Dan Kolonialisme [klik]
XII-1. Peran Aktif Bangsa Indonesia Pada Masa Perang Dingin [klik]
XII-1. Perkembangan Iptek Dalam Era Globalisasi [klik]
XII-1. Respon Internasional Terhadap Proklamasi Kemerdekaan Indonesia [klik]
XII-1. Sejarah Organisasi Regional Dan Global [klik]
XII-2. Konflik-konflik di Timur-Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Timur, Eropa [klik]
XII-2. Peristiwa kontemporer dunia [klik]
Selamat membaca, semoga banyak manfaat bagi kita semua
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

VIDEO UPDATE

Kerinci, Jambi Indonesia

Waktu di Kerinci:

Popular Posts

Blog Archive

PERANGKAT-BAHAN AJAR+VIDEO KBM