info penting materi dan soal-soal fisika

  • Supermassive Black Hole

    This artist’s impression depicts a rapidly spinning supermassive black hole surrounded by an accretion disc. This thin disc of rotating material consists of the leftovers of a Sun-like star which was ripped apart by the tidal forces of the black hole. Shocks in the colliding debris as well as heat generated in accretion led to a burst of light, resembling a supernova explosion. Credit: ESO, ESA/Hubble, M. Kornmesser

  • Cold Intergalactic Rain

    The cosmic weather report, as illustrated in this artist’s concept, calls for condensing clouds of cold molecular gas around the Abell 2597 Brightest Cluster Galaxy. The clouds condense out of the hot, ionised gas that suffuses the space between the galaxies in this cluster. Credit: NRAO/AUI/NSF; Dana Berry/SkyWorks; ALMA (ESO/NAOJ/NRAO)

  • The Quasar 3C 279

    This is an artist’s impression of the quasar 3C 279. Astronomers connected the Atacama Pathfinder Experiment (APEX), in Chile, to the Submillimeter Array (SMA) in Hawaii, USA, and the Submillimeter Telescope (SMT) in Arizona, USA for the first time, to make the sharpest observations ever, of the centre of a distant galaxy, the bright quasar 3C 279. Credit: ESO/M. Kornmesser

  • An Active Galactic Nucleus

    Artist's impression of an active galaxy that has jets. The central engine is thought to be a supermassive black hole surrounded by an accretion disc and enshrouded in a dusty doughnut-shaped torus. The torus of dust and gas can be seen orbiting a flatter disc of swirling gas. Courtesy Aurore Simonnet, Sonoma State University. Credit: ESO

  • The Horsehead Nebula

    A reproduction of a composite colour image of the Horsehead Nebula and its immediate surroundings. It is based on three exposures in the visual part of the spectrum with the FORS2 multi-mode instrument at the 8.2-m KUEYEN telescope at Paranal. This image is available as a mounted image in the ESOshop. Credit: ESO

Model dan Contoh RPP Kimia K13 SMA

RPP memuat salah satunya adalah Kompetensi inti yang melimiki tujuan antara lain : 1)Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2)Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional” ; 3)Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah ; 4)Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. Berikut di bawah ini merupakan keseluruhan model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kimia K13.

Kelas X
X-1. Ikatan Kimia, Bentuk Molekul, dan Interaksi Antarmolekul [klik]
X-1. Metode ilmiah [klik]
X-1. Struktur Atom dan Tabel Periodik [klik]
X-2. Hukum-hukum Dasar Kimia dan Stoikiometri [klik]
X-2. Larutan Elektrolit dan Larutan Nonelektrolit [klik]
X-2. Reaksi Reduksi dan Oksidasi serta Tata nama Senyawa [klik]
Kelas XI
XI-1. Kesetimbangan Kimia dan Pergeseran Kesetimbangan [klik]
XI-1. Laju Reaksi dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi [klik]
XI-1. Minyak bumi [klik]
XI-1. Senyawa Hidrokarbon [klik]
XI-1. Termokimia [klik]
XI-2. Asam dan Basa [klik]
XI-2. Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam [klik]
XI-2. Larutan Penyangga [klik]
XI-2. Sistem Koloid [klik]
XI-2. Titrasi [klik]
Kelas XII
XII-1. Redoks dan Sel Elektrokimia [klik]
XII-1. Sifat Koligatif Larutan [klik]
XII-2. Benzena dan Turunannya [klik]
XII-2. Kimia Unsur [klik]
XII-2. Struktur, Tata Nama, Sifat, Isomer, Identifikasi dan Kegunaan Senyawa [klik]
XII-2. Struktur, tata nama, sifat, penggunaan dan penggolongan makromolekul [klik]
Selamat membaca, semoga banyak manfaat bagi kita semua
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Model dan Contoh RPP Biologi K13 SMA

RPP memuat salah satunya adalah Kompetensi inti yang melimiki tujuan antara lain : 1)Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2)Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional” ; 3)Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah ; 4)Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. Berikut di bawah ini merupakan keseluruhan model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Biologi K13.

Kelas X
X-1. Fungi[Jamur] [klik]
X-1. Keanekaragaman Hayati [klik]
X-1. Kingdom Monera [klik]
X-1. Kingdom Protista [klik]
X-1. Klasifikasi Makhluk Hidup [klik]
X-1. Ruang Lingkup Biologi [klik]
X-1. Virus [klik]
X-2. Animalia [klik]
X-2. Ekologi [klik]
X-2. Perubahan Lingkungan, Limbah dan Daur Ulang [klik]
X-2. Plantae [klik]
Kelas XI
XI-1. Sel [klik]
XI-1. Struktur dan Fungsi Sistem Peredaran Darah [klik]
XI-1. Struktur dan Fungsi Jaringan pada Hewan [klik]
XI-1. Struktur dan Fungsi Jaringan pada Tumbuhan [klik]
XI-1. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Pencernaan [klik]
XI-1. Struktur dan Fungsi Tulang, Otot, dan Sendi [klik]
XI-2. Bahan Psikotoprika [klik]
XI-2. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Ekskresi Manusia [klik]
XI-2. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Pernapasan [klik]
XI-2. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Pertahanan Tubuh [klik]
XI-2. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Regulasi [klik]
XI-2. Struktur dan Fungsi Sel pada Sistem Reproduksi [klik]
Kelas XII
XII-1. Genetik [klik]
XII-1. Hukum Mendel dan Penyimpangan Semu Hukum Mendel [klik]
XII-1. Metabolisme Sel [klik]
XII-1. Pembelahan Sel [klik]
XII-1. Pertumbuhan dan Perkembangan [klik]
XII-2. Bioteknologi [klik]
XII-2. Evolusi [klik]
XII-2. Hereditas Manusia [klik]
XII-2. Mutasi [klik]
XII-2. Pola-pola Hereditas [klik]
Selamat membaca, semoga banyak manfaat bagi kita semua
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Model dan Contoh RPP Ekonomi K13 SMA

RPP memuat salah satunya adalah Kompetensi inti yang melimiki tujuan antara lain : 1)Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2)Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional” ; 3)Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah ; 4)Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan. Berikut di bawah ini merupakan keseluruhan model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Ekonomi K13.

Kelas X
X-1. Keseimbangan Pasar dan Struktur Pasar [klik]
X-1. Konsep Dasar Ilmu Ekonomi [klik]
X-1. Lembaga Jasa Keuangan [klik]
X-1. Masalah Ekonomi Dalam Sistem Ekonomi [klik]
X-1. Pelaku Ekonomi Dalam Kegiatan Ekonomi [klik]
X-2. Badan Usaha Dalam Perekonomian Indonesia [klik]
X-2. Bank Sentral, Sistem Pembayaran, dan Alat Pembayaran [klik]
X-2. Manajemen [klik]
X-2. Perkoperasian [klik]
Kelas XI
XI-1. Indeks harga dan inflasi [klik]
XI-1. Kebijakan Moneter & Kebijakan Fiskal [klik]
XI-1. Ketenagakerjaan [klik]
XI-1. Pendapatan Nasional [klik]
XI-1. Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ekonomi [klik]
XI-2. APBN dan APBD [klik]
XI-2. Kerjasama Ekonomi Internasional [klik]
XI-2. Perdagangan Internasional [klik]
XI-2. Perpajakan [klik]
Kelas XII
XII-1. Akuntansi sebagai Sistem Informasi [klik]
XII-1. Penutupan Siklus Akuntansi pada Perusahaan Jasa [klik]
XII-1. Penyusunan Siklus Akuntansi pada Perusahaan Jasa [klik]
XII-1. Persamaan Dasar Akuntansi [klik]
XII-2. Penutupan Siklus Akuntansi pada Perusahaan Dagang [klik]
XII-2. Penyusunan Siklus Akuntansi pada Perusahaan Dagang [klik]
Selamat membaca, semoga banyak manfaat bagi kita semua
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

VIDEO UPDATE

Kerinci, Jambi Indonesia

Waktu di Kerinci:

Popular Posts

Blog Archive

PERANGKAT-BAHAN AJAR+VIDEO KBM