info penting materi dan soal-soal fisika

  • Supermassive Black Hole

    This artist’s impression depicts a rapidly spinning supermassive black hole surrounded by an accretion disc. This thin disc of rotating material consists of the leftovers of a Sun-like star which was ripped apart by the tidal forces of the black hole. Shocks in the colliding debris as well as heat generated in accretion led to a burst of light, resembling a supernova explosion. Credit: ESO, ESA/Hubble, M. Kornmesser

  • Cold Intergalactic Rain

    The cosmic weather report, as illustrated in this artist’s concept, calls for condensing clouds of cold molecular gas around the Abell 2597 Brightest Cluster Galaxy. The clouds condense out of the hot, ionised gas that suffuses the space between the galaxies in this cluster. Credit: NRAO/AUI/NSF; Dana Berry/SkyWorks; ALMA (ESO/NAOJ/NRAO)

  • The Quasar 3C 279

    This is an artist’s impression of the quasar 3C 279. Astronomers connected the Atacama Pathfinder Experiment (APEX), in Chile, to the Submillimeter Array (SMA) in Hawaii, USA, and the Submillimeter Telescope (SMT) in Arizona, USA for the first time, to make the sharpest observations ever, of the centre of a distant galaxy, the bright quasar 3C 279. Credit: ESO/M. Kornmesser

  • An Active Galactic Nucleus

    Artist's impression of an active galaxy that has jets. The central engine is thought to be a supermassive black hole surrounded by an accretion disc and enshrouded in a dusty doughnut-shaped torus. The torus of dust and gas can be seen orbiting a flatter disc of swirling gas. Courtesy Aurore Simonnet, Sonoma State University. Credit: ESO

  • The Horsehead Nebula

    A reproduction of a composite colour image of the Horsehead Nebula and its immediate surroundings. It is based on three exposures in the visual part of the spectrum with the FORS2 multi-mode instrument at the 8.2-m KUEYEN telescope at Paranal. This image is available as a mounted image in the ESOshop. Credit: ESO

Arsip KI, KD, IPK, SKL Dan RPP Antropologi K13 SMA

Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran.

Berikut Keseluruhan Perangkat Pembelajaran Antropologi :
Analisis KI, KD dan IPK Antropologi : [Kls X] ; [Kls XI] ; [Kls XII]
Analisis SKL Antropologi : [Kls X] ; [Kls XI] ; [Kls XII]
Penetapan IPK Antropologi : [Kls X] ; [Kls XI] ; [Kls XII]
Silabus Antropologi : [Kls X] ; [Kls XI] ; [Kls XII]
RPP Kelas X
  • Pengertian dan Ruang Lingkup Ilmu Antropologi
  • Penggolongan Sosial dalam Masyarakat Indonesia
  • Strata Sosial dalam Masyarakat Indonesia
  • RPP Kelas XI
  • Mempromosikan nilai-nilai kultural yang disepakati bersama oleh masyarakat Indonesia sebagai Budaya Nasional
  • Metode Etnografi Dalam Mendeskripsikan Institusi-Institusi Sosial
  • Nilai-nilai kultural yang disepakati bersama oleh masyarakat Indonesia
  • Persamaan & perbedaan institusi sosial dalam berbagai kelompok etnik di Indonesia
  • RPP Kelas XII
  • Mempromosikan nilai-nilai kultural yang disepakati bersama oleh masyarakat Indonesia sebagai Budaya Nasional
  • Metode Etnografi Dalam Mendeskripsikan Institusi-Institusi Sosial
  • Nilai-nilai kultural yang disepakati bersama oleh masyarakat Indonesia
  • Persamaan & perbedaan institusi sosial dalam berbagai kelompok etnik di Indonesia
  • Selamat Membaca dan semoga bermanfaat
    Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

    Share:

    Kumpulan Media Presentasi Pembelajaran

    Bahan ajar diciptakan untuk mempermudah siswa dalam memahami konsep dan dapat membuktikan fakta-fakta secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman abstrak harus dinyatakan dalam kelas menjadi sebuah fakta yang dapat dilihat oleh siswa dalam belajar sehingga perilaku pada siswa menjadikan contoh yang baik dalam memecahkan masalah yang dihadapinya. Salah satu bahan ajar yang sangat mudah didapat sebagai media pembelajaran adalah media presentasi sebagai aplikasi yang mendekati media visual menggunakan infocus. Salah satu kelebihan media ini adalah dapat memasukkan video atau flash untuk melengkapi media ppt tentunya kita harus memahami materi atau konsep sehingga media ini mudah dipahami oleh siswa secara nyata dan memberikan pengertian baru pada materi-materi berikutnya dalam pembelajaran.

    Berikut keseluruhan media presentasi :
    Media Presentasi Fisika SMA
    Media Presentasi Fisika SMK
    Media Presentasi Fisika Kuliah
    Media Presentasi Fisika IPA SMP
    Media Presentasi Fisika PPKn SMA
    Media Presentasi Fisika Kimia SMA
    Media Presentasi Fisika Biologi SMA
    Media Presentasi Fisika Sejarah SMA
    Media Presentasi Fisika Geografi SMA
    Media Presentasi Fisika Ekonomi SMA
    Media Presentasi Fisika Sosiologi SMA
    Media Presentasi Fisika Matematika SMA
    Media Presentasi Fisika Bahasa Inggris SMA
    Semoga materi ini dapat membantu kita semua dalam belajar…
    Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

    Share:

    Arsip Modul PKB dan Juknis PKB

    Modul Pembinaan Karier Guru melalui Peningkatan Kompetensi disusun dalam rangka fasilitasi program peningkatan kompetensi guru pasca UKG yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Materi modul dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Guru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang dijabarkan menjadi Indikator Pencapaian Kompetensi Guru. Modul Pembinaan Karier Guru melalui Peningkatan Kompetensi untuk masing-masing mata pelajaran dijabarkan ke dalam 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Materi pada masing-masing modul kelompok kompetensi berisi materi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran, uraian materi, tugas, dan kegiatan pembelajaran, serta diakhiri dengan evaluasi dan uji diri untuk mengetahui ketuntasan belajar. Bahan pengayaan dan pendalaman materi dimasukkan pada beberapa modul untuk mengakomodasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegunaan dan aplikasinya dalam pembelajaran maupun kehidupan sehari hari. Modul ini telah ditelaah dan direvisi oleh tim, baik internal maupun eksternal (praktisi, pakar, dan para pengguna). Namun demikian, kami masih berharap kepada para penelaah dan pengguna untuk selalu memberikan masukan dan penyempurnaan sesuai kebutuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi terkini.
    SMA dan SMK
    Modul GP Bahasa Indonesia [klik]
    Modul GP Bahasa Inggris [klik]
    Modul GP Biologi [klik]
    Modul GP Bimbingan Konseling [BK] [klik]
    Modul GP Ekonomi [klik]
    Modul GP Fisika [klik]
    Modul GP Geografi [klik]
    Modul GP Kimia [klik]
    Modul GP Matematika [klik]
    Modul GP Multimedia SMK [klik]
    Modul GP PJOK SMA-SMK [klik]
    Modul GP PPKn SMA-SMK [klik]
    Modul GP Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK [klik]
    Modul GP Sejarah [klik]
    Modul GP Sosiologi [klik]
    Modul GP Teknik Audio Video (TAV) SMK [klik]
    Modul GP Teknik Komputer Jaringan (TKJ)SMK [klik]
    Modul GP Teknologi dan Rekayasa SMK [klik]
    Modul GP TIK SMA [klik]
    Modul GP TIK SMK [klik]
    SMP
    Modul GP Bahasa Indonesia [klik]
    Modul GP Bahasa Inggris [klik]
    Modul GP Bimbingan Konseling [BK] [klik]
    Modul GP IPA [klik]
    Modul GP IPS [klik]
    Modul GP Matematika [klik]
    Modul GP PJOK [klik]
    Modul GP PPKn [klik]
    Modul GP Seni Budaya-Musik [klik]
    Modul GP TIK [klik]
    SD-TK-PAUD
    Modul GP PJOK SD [klik]
    Modul GP SD Awal [klik]
    Modul GP SD Tinggi [klik]
    Modul GP SLB Autis [klik]
    Modul GP SLB Tuna Grahita [klik]
    Modul GP SLB Tuna Daksa [klik]
    Modul GP SLB Tuna Rungu [klik]
    Modul GP TK [klik]
    Modul PPT Juknis GP dan PKB
    Fitur Moda Daring [klik]
    Guru Pembelajar : [link 1] ; [link 2]
    Kajian dan Simulasi Penggunaan Modul-Materi Pedagogik [klik]
    Kajian dan Simulasi Penggunaan Modul-Profesional [klik]
    KB 1 Relativitas_Hasil kajian [klik]
    KB 2 Kuantum_kajian [klik]
    KB 3 Teori Atom_kajian [klik]
    KK A PPT 01 Karakteristik_PD [klik]
    KK A PPT 02. Besaran dan Satuan [klik]
    KK A PPT 03. Vektor [klik]
    KK A PPT 04. Gerak Benda [klik]
    KK A PPT 05. Hukum Newton [klik]
    KKB PPT 01 Teori Belajar [klik]
    KKB PPT 02. Sifat Mekanik Bahan [klik]
    KKB PPT 03. Kesetimbangan Benda Tegar [klik]
    KKB PPT 04. Gesekan [klik]
    KKB PPT 05. Energi Daya dan Usaha [klik]
    KKC PPT 01 Metode dan Pendekatan [klik]
    KKC PPT 02. Impuls dan Momentum [klik]
    KKC PPT 03. Gerak Melingkar [klik]
    KKC PPT 04. Gerak Rotasi [klik]
    KKC PPT 05. Pesawat Sederhana [klik]
    KKD PPT 01 Model Pembelajaran dan Implementasinya dalam Pemb IPA [klik]
    KKD PPT 02. Fluida [klik]
    KKD PPT 03. Suhu dan Kalor [klik]
    KKD PPT 04. Teori Kinetik Gas [klik]
    KKE PPT 01 Media Pembelajaran [klik]
    KKE PPT 02. Getaran dan Gelombang [klik]
    KKE PPT 03.Bunyi dan Akustik [klik]
    KKE PPT 04.Listrik Statis [klik]
    KKF KB 1 Pedagogik [klik]
    KKF KB 1 Rangkaian Listrik Arus Searah [klik]
    KKF KB 2 Kapasitansi Dielektrik [klik]
    KKF KB 3 Medan Magnet [klik]
    KKG KB 1 Pedagogik [klik]
    KKG KB 2 Induksi Elektromagnetik [klik]
    KKG KB 3 Listrik Bolak Balik [klik]
    KKG KB 4 Cahaya [klik]
    KKH Optik dan Alat Optik [klik]
    KKH PPT 01 Komunikasi Efektif [klik]
    KKH PPT 02. Optik dan Alat Optik [klik]
    KKI KB 1 Pedagogik [klik]
    KKI KB 1 Relativitas [klik]
    KKI KB 2 Kuantum [klik]
    KKI KB 3 Teori Atom [klik]
    KKJ KB 1 Pedagogil PTK [klik]
    KKJ KB 2 Atom Hidrogen [klik]
    KKJ KB 3 Atom Berelektron Banyak [klik]
    KKJ KB 4 Inti Atom dan Radioaktif [klik]
    KKJ KB 5 Aplikasi Fisika Inti [klik]
    Pengembangan Butir Soal [klik]
    Pengenalan Internet [klik]
    Penggunaan Dasar Komputer [klik]
    Peningkatan Kompetensi GP : [link 1] ; [link 2]
    Penyusunan RTL [klik]
    PPT 01.KB 1 Relativitas_Hasil kajian [klik]
    PPT 02. Besaran dan Satuan hasil kajian [klik]
    PPT 02. Getaran dan Gelombang_kajian [klik]
    PPT 03.Bunyi dan Akustik_kajian [klik]
    PPT 3a Petunjuk Teknis Moda Tatap Muka ED [klik]
    PPT 3a Petunjuk Teknis Moda Tatap Muka rev [klik]
    PPT 3b.1 Petunjuk Teknis Pelaksanaan Moda Daring [klik]
    PPT 3b.1 Petunjuk Teknis Pelaksanaan Moda Daring_Revisi ED [klik]
    PPT 04.Listrik Statis_kajian [klik]
    PPT 05. Hukum Newton_hasil kajian [klik]
    PPT 05. Pendekatan Andragogi [klik]
    PPT KB 1 Rangkaian Listrik Arus Searah_kajian [klik]
    PPT KB 2 Induksi Elektromagnetik_kajian [klik]
    PPT KB 2 Kuantum_kajian [klik]
    PPT KB 3 Medan Magnet_kajian [klik]
    PPT KB 3 Teori Atom_kajian [klik]
    Present Motivdm [klik]
    Presentasi [klik]
    Simulasi Peran [klik]
    Selamat Membaca, semoga bermafaat …



    Share:

    VIDEO UPDATE

    Kerinci, Jambi Indonesia

    Waktu di Kerinci:

    Popular Posts

    Blog Archive

    PERANGKAT-BAHAN AJAR+VIDEO KBM