info penting materi dan soal-soal fisika

  • Supermassive Black Hole

    This artist’s impression depicts a rapidly spinning supermassive black hole surrounded by an accretion disc. This thin disc of rotating material consists of the leftovers of a Sun-like star which was ripped apart by the tidal forces of the black hole. Shocks in the colliding debris as well as heat generated in accretion led to a burst of light, resembling a supernova explosion. Credit: ESO, ESA/Hubble, M. Kornmesser

  • Cold Intergalactic Rain

    The cosmic weather report, as illustrated in this artist’s concept, calls for condensing clouds of cold molecular gas around the Abell 2597 Brightest Cluster Galaxy. The clouds condense out of the hot, ionised gas that suffuses the space between the galaxies in this cluster. Credit: NRAO/AUI/NSF; Dana Berry/SkyWorks; ALMA (ESO/NAOJ/NRAO)

  • The Quasar 3C 279

    This is an artist’s impression of the quasar 3C 279. Astronomers connected the Atacama Pathfinder Experiment (APEX), in Chile, to the Submillimeter Array (SMA) in Hawaii, USA, and the Submillimeter Telescope (SMT) in Arizona, USA for the first time, to make the sharpest observations ever, of the centre of a distant galaxy, the bright quasar 3C 279. Credit: ESO/M. Kornmesser

  • An Active Galactic Nucleus

    Artist's impression of an active galaxy that has jets. The central engine is thought to be a supermassive black hole surrounded by an accretion disc and enshrouded in a dusty doughnut-shaped torus. The torus of dust and gas can be seen orbiting a flatter disc of swirling gas. Courtesy Aurore Simonnet, Sonoma State University. Credit: ESO

  • The Horsehead Nebula

    A reproduction of a composite colour image of the Horsehead Nebula and its immediate surroundings. It is based on three exposures in the visual part of the spectrum with the FORS2 multi-mode instrument at the 8.2-m KUEYEN telescope at Paranal. This image is available as a mounted image in the ESOshop. Credit: ESO

Video Pembelajaran SMK

Apa fungsi presentasi video? Presentasi video berfungsi sebagai sarana untuk mengomunikasikan rencana dan ide melalui penyajian suatu produk yang sudah dihasilkan. Selain itu, fungsi presentasi video adalah sebagai alat untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep. Presentasi video harus menyampaikan keunggulan ide yang dapat di sampaikan. Rencana atau ide tersebut adalah seperti cara mengatasi masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Konsep atau gagasan merupakan hasil dari pemikiran yang lahir sebagai solusi untuk mengatasi masalah. Pada dasarnya, masalah merupakan kesenjangan antara bukti dan cita-cita. Disini dibutuhkan pelatihan secara khusus untuk mengidentifikasi masalah. Mampu mengidentifikasi masalah adalah setengah langkah untuk selanjutnya menemukan solusi sebagai satu langkah berikutnya. Konsep atau ide pada presentasi video akan dan lebih keren jika menggunakan gagasan yang original, benar, akurat dan tentunya berguna. Original, artinya konsep atau ide bukan hasil pemikiran orang lain, artinya membuat presentasi video harus hasil kreativitas anda sendiri. Dan tidak menyalahi kaidah keilmuan, tidak bertentangan dengan norma atau aturan. Berguna, artinya jadi solusi bagi banyak orang.
Berikut preview salah satu video

Berikut seluruh video pembelajaran :
Video Belajar SMK : [1] # [2] # [3] # [4] # [5]
Video Bahasa Inggris SMA-SMK : [1] # [2] # [3] # [4] # [5] # [6] # [7] # [8] # [9]
Semoga dapat membantu pembelajaran di rumah atau di sekolah
Berikut keseluruhan link terkait dengan Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Video Pembelajaran SD

Apa fungsi presentasi video? Presentasi video berfungsi sebagai sarana untuk mengomunikasikan rencana dan ide melalui penyajian suatu produk yang sudah dihasilkan. Selain itu, fungsi presentasi video adalah sebagai alat untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep. Presentasi video harus menyampaikan keunggulan ide yang dapat di sampaikan. Rencana atau ide tersebut adalah seperti cara mengatasi masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Konsep atau gagasan merupakan hasil dari pemikiran yang lahir sebagai solusi untuk mengatasi masalah. Pada dasarnya, masalah merupakan kesenjangan antara bukti dan cita-cita. Disini dibutuhkan pelatihan secara khusus untuk mengidentifikasi masalah. Mampu mengidentifikasi masalah adalah setengah langkah untuk selanjutnya menemukan solusi sebagai satu langkah berikutnya. Konsep atau ide pada presentasi video akan dan lebih keren jika menggunakan gagasan yang original, benar, akurat dan tentunya berguna. Original, artinya konsep atau ide bukan hasil pemikiran orang lain, artinya membuat presentasi video harus hasil kreativitas anda sendiri. Dan tidak menyalahi kaidah keilmuan, tidak bertentangan dengan norma atau aturan. Berguna, artinya jadi solusi bagi banyak orang.
Berikut preview salah satu video

Berikut seluruh Video Belajar SD : [1] # [2] # [3] # [4] # [5] # [6] # [7] # [8] # [9] # [10] # [11] # [12]
Semoga dapat membantu pembelajaran di rumah atau di sekolah
Berikut keseluruhan link terkait dengan Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Video Belajar SMK bag 1

Wing

Turbo Prop

Sistem Pelumas

Semoga dapat membantu pembelajaran di rumah atau di sekolah
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

Video Belajar SMK bag 2

Perbaikan AC

Peragkat computer
Sesi 1

Sesi 2

Semoga dapat membantu pembelajaran di rumah atau di sekolah
Baca Juga link terkait di bawah ini yaitu : Perangkat KBM, Bahan Ajar dan Video Pembelajaran

Share:

VIDEO UPDATE

Kerinci, Jambi Indonesia

Waktu di Kerinci:

Popular Posts

Blog Archive

PERANGKAT-BAHAN AJAR+VIDEO KBM